Zaini Abdullah laporkan pelaksanaan pilkada Aceh ke Jusuf Kalla

JK dukung regulasi KEK sesuai keinginan Pemerintah Aceh
Wapres Jusuf Kalla dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. (Antara)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melaporkan pelaksanaan pilkada Aceh yang berlangsung aman ke Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Saat ini, proses pilkada di Aceh sedang memasuki tahap penghitungan suara.

“Saya laporkan berjalannya pilkada di Aceh yang aman,” ujar Zaini di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Zaini mengatakan, dalam beberapa hari ke depan, proses penghitungan suara resmi akan segera berakhir. Pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan segera mengumumkan peraih suara terbanyak saat pilkada 15 Februari lalu.

Ads

Sayangnya, dia enggan berkomentar soal calon yang akan menang dalam Pilkada Aceh.

“Masih menunggu ya, karena saya tidak bisa kasih komentar ini. Yang kita harapkan nanti hasil terakhir dari KIP,” kata Zaini.

“Supaya nanti tidak ada simpang siur tentang pemberitahuan. Jangan nanti saya melangkahi, tidak elok,” sambungnya.

Selain berbicara soal pelaksanaan Pilkada Aceh, Wapres JK berbicara tentang perkembangan ekonomi, khususnya soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Segala sesuatunya menyangkut Aceh. Banyak betul, termasuk KEK, termasuk soal hutan, hutan pinus di sana, ini masih dalam proses,” terangnya. [Detik]

Ads