Lorenzo pesimis Ducati bisa juara di Qatar
Jorge Lorenzo mengendarai motor Ducati. (Getty Images)
--Ads--
loading...

Bologna (KANALACEH.COM) – Pembalap anyar Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku sangat yakin untuk memenangkan titel juara dunia MotoGP musim 2017. Namun, Lorenzo masih khawatir mimpi tersebut akan terlaksana.

Keraguan tersebut bersumber dari motor tanpa winglet yang dipakai Ducati saat ini. Pada MotoGP 2017, penggunaan winglet resmi dilarang oleh panitia pelaksana, Dorna, dengan alasan dapat membahayakan keselamatan para pembalap.

Sebab, menurut X-Fuera –julukan Lorenzo– pelarangan penggunaan winglet akan menyebabkan motor Ducati sedikit kalah saing dengan dua pesaingnya yakni Honda dan Yamaha. Maklum saja, sayap pada motor menjadi salah satu keunggulan Ducati pada MotoGP 2016.

Ads

“Jika kami memiliki sayap dan Yamaha serta Honda tidak memiliki langkah maju, kami tentu bisa menang di Qatar,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Bike Sport News, Kamis (23/2).

“Tapi, kami masih memiliki ujian penting sebelum balapan di Qatar. Secepatnya kami akan menunjukkan apakah kami akan tetap bisa memenangkan balapan di Qatar atau tidak,” tandasnya. [Okezone]

Ads