Anggota polres dilempar bom ikan

Anggota polres dilempar bom ikan
Ilustrasi - Bom ikan.

Mojokerto (KANALACEH.COM) – Anggota Polres Mojokerto, Jawa Timur, menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Aipda Mukiyi menjadi korban lemparan bom bondet atau bom ikan pada Sabtu (25/2) dinihari WIB.

Kasubag Humas Polres Jombang AKP Sutarto mengatakan sekelompok orang melemparkan bondet pada korban. Akibatnya korban mengalami luka di paha kiri.

“Saat ini anggota sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusdik Watukosek,” kata Sutarto.

Kejadian bermula saat Aipda Mukiyi berpatroli di Jalan Raya Desa Kalipuro, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto. Mukiyi melihat tiga orang mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

Mukiyi menghentikan kendaraan tersebut di tengah jalan. Namun pengendara malah melemparkan bondet dan mengenai paha kiri korban.

Atas kejadian itu, polisi membekuk satu pelaku. Sementara pelaku lain masih dalam pengejaran.

Sutarto menjelaskan, pelaku melemparkan bondet sebanyak empat kali pada korban. Namun korban mengelak.

Di lemparan kelima, korban tak sempat mengelak. Bondet mengenai tubuh korban.

Dengan sisa tenaga, Mukiyi melepaskan tembakan ke arah pelaku yang masih berada di sepeda motor. Peluru mengenai seorang pelaku hingga jatuh dari motor.

“Sementara dua pelaku kabur,” kata Sutarto.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mendekati arah tembakan. Mereka membawa Mukiyi ke rumah sakit. Sementara satu pelaku dibawa ke kantor polisi.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yaitu dua KTP, sebilah parang, kunci T, tempat menyimpan bom, dan jimat. Sepeda motor yang digunakan pelaku pun turut disita. [Metrotvnews]

Related posts