Rapat pleno KIP Aceh dikawal ketat

Rapat pleno KIP Aceh dikawal ketat
Pihak keamanan yang berjaga-jaga di depang gedung DPRA saat rapat pleno KIP Aceh, Sabtu (25/2). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di kawal dengan ketat oleh pihak keamanan yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh, Sabtu (25/2).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin mengatakan sebanyak 1020 personel gabungan dari Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, dan Polresta Banda Aceh dikerahkan untuk mengamankan rekapitulasi surat suara tersebut.

Disamping itu ia juga berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang ikut melaksanakan pilkada dengan damai.

Rapat pleno KIP Aceh dikawal ketat
Polisi menjaga tong suara di dalam gedung DPRA saat akan berlangsung rapat pleno KIP Aceh, Sabtu (25/2). (Kanal Aceh/Fahzian)

“Keamanan ini terjadi karena kekompakan antara TNI dan Polri, serta masyarakat Aceh khususnya,” kata Saladin saat memberi arahan kepada pasukan pengaman.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi terlihat di sejumlah titik di gedung DPRA terlihat Polisi dan TNI dengan pakaiaan lengkap berjaga-jaga demi kelancaran acara tersebut. Selain itu jalan dari arah Lamprit menuju kearah Simpang Lima, atau tepatnya di Simpang Jamboe Tape sudah mulai ditutup.

Untuk diketahui rapat pleno rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Aceh berlangsung hingga 27 Febuari 2017 mendatang. [Fahzian Aldevan]

Related posts