Luthfi Arkan pimpin KSR PMI UIN Ar-Raniry

Luthfi Arkan pimpin KSR PMI UIN Ar-Raniry
Ketua PMI KSR UIN Ar-Raniry periode 2017, Luthfi Arkan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar Musyawarah Korps Sukarela (Mukosra) di Aula Gedung Biro Rektorat, Sabtu (25/2).

Mukosra tersebut bertemakan ‘Regenerasi Kepemimpinan yang Berkualitas Visioner dan Berjiwa Korsa Tinggi untuk Menuju Perubahan’.

Zaiturrahman selaku ketua panitia mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi dan pertanggung jawaban pengurus KSR Periode 2016 lalu dan juga pemilihan ketua KSR baru. untuk menuju arah yang lebih baik.

Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta Mukosra agar pemimpin KSR UIN Ar-Raniry harus ada gagasan dan ide yang bagus serta berfikir stategis untuk pertemuan KSR tingkat nasional.

Disamping itu, mukosra tersebut berlangsung alot yang dimulai dengan pemilihan presidium sidang, laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2016 dan terakhir membahas kriteria bakal calon dan pemilihan ketua KSR UIN Ar-Raniry.

Pada pemilihan Ketua KSR tahun ini ada tiga kandidat di antaranya Akmalul Ikhsan, Mohd Arif Multazam serta Luthfi Arkan.

Sedangkan peserta pemilih berjumlah 39 orang. Adapun perolehan suara untuk ketiga kandidat, yakni Akmalul Ikhsan memperoleh 16 suara, Mohd Arif Multazam 1 suara dan Luthfi Arkan 20 suara, 2 suara dinyatakan rusak.

Dengan demikian Luthfi Arkan dengan perolehan suara yang terbanyak melalui pemungutan suara terpilih menjadi Ketua KSR UIN Ar-Raniry periode 2017 mengantikan Feri Irwan sebagai ketua KSR Periode 2016.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan selamat kepada ketua terpilih Luthfi Arkan untuk mempimpin KSR UIN Ar-Raniry dan kepada Feri Irwan dan seluruh pengurus lama PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terimkasih telah mengabdi di KSR PMI UIN Ar-Raniry. [Aidil/rel]

Related posts