Ini jumlah pengguna Facebook hingga Istagram di dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Beberapa perusahaan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, memiliki jumlah pengguna global yang sangat besar. Data terbaru dari website Statista menunjukan jumlah pengguna dari beberapa perusahaan media sosial.

Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial paling populer. Perusahaan memiliki 1,86 miliar pengguna aktif bulanan. Tepat pada kuartal ketiga 2012, jumlah pengguna aktif Facebook mencapai 1 miliar. Pengguna aktif ialah mereka yang login ke Facebook selama 30 hari terakhir.

Twitter

Twitter salah satu aplikasi terpopuler yang menyebarkan informasi dengan cepat. Aplikasi dengan logo burung itu menyebarkan pesan dalam huruf atau karakter terbatas yang kental dengan gaya #hashtag. Pada kuartal keempat 2016, layanan microblogging itu memiliki 319 juta pengguna aktif bulanan.

Instagram

Instagram telah menghadirkan fitur Stories dan pengguna bisa memanfaatkannya untuk live streaming. Aplikasi berbagi foto dan video pendek ini memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan, yang tercatat pada Desember 2016.

Snapchat

Data statistika menunjukkan jumlah pengguna aktif harian Snapchat pada kuartal keempat 2016. Dari 107 juta pengguna global, Snapchat kini memiliki 158 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia.

YouTube

YouTube diluncurkan sejak Februari 2005 dan diklaim menjadi website ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia. Laporan Fortunelords mengungkapkan bahwa YouTube memiliki total 1,3 miliar pengguna. [Okezone]

Related posts