Mongol dukung Ahok dan Ernest hina ulama, keduanya batal tampil di Banda Aceh

  • Whatsapp
Panitia acara Comic Life bersama ormas-ormas, Rabu (8/3) menggelar konferensi pers terkait pembatalan datangnya komika, Ernest Prakasa dan Mongol ke Banda Aceh pada Sabtu (11/3) mendatang. (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Cuitan stand up comedy-an, Ernest Prakasa di twitter yang menyebut ulama Zakir Naik orang yang mendanai ISIS berbuntut panjang. Akibatnya, Ernest batal tampil di AAC Dayan Dawood pada Sabtu (11/3) mendatang.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (11/3), Ernest akan tampil di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh untuk stand up comedy dalam acara yang bertajuk Comic Life. Ada juga komika lainnya yang akan tampil, yaitu Mongol, Yudha Keling, dan Arafah Rianti

Ketua panitia dari pihak Himapol Unsyiah, Andri mengatakan, pembatalan ini setelah pihaknya bersama event organizer (eo) bertemu dengan para ormas-ormas, serta tokoh masyarakat untuk sepakat membatalkan kedatangan Ernest ke Banda Aceh.

“Kami batalkan karena cuitan Ernest di twitter yang dianggap menghina ulama mendapat kecaman dari masyarakat,” kata Andri kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (8/3) yang turut didampingi Muhammad Reki Nyakwang selaku Wakil Ketua MPC PP Banda Aceh, Zaki dari Yayasan Aceh for Syam, Dedi Almubarak dari FPI Banda Aceh, dan Tuanku Muhammad selaku Ketua Kammi Aceh.

Selain itu, Andri mengatakan pihaknya juga membatalkan penampilan komika lainnya, yakni Mongol.

“Kami membatalkan Mongol karena diketahui Mongol juga salah satu pendukung Cagub DKI Jakarta, Ahok,” ujarnya.

Namun, lanjut Andri, acara itu tetap berlanjut dan akan diisi oleh Yudha Keling dan Arafah Rianti. Juga ditambah 1 komika lainnya, yakni Indra Jegel.

Kini, sambungnya, harga tiket dimurahkan oleh panita, dengan harga Rp30.000. Bagi masyarakat yang sudah membeli tiket akan mendapatkan hadiah dari pihak sponsor pada hari H acara.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada teman-teman yang sudah membeli,” pungkas Andri.

Sementara Panglima Laskar FPI Banda Aceh, Dedi Almubarak mengatakan pihaknya bersama ormas-ormas lain siap menyukseskan acara tersebut, apalagi panitia telah berani mengambil sikap yang baik.

“Kami dan ormas-ormas lain siap menyukseskan acara. Jika perlu bantuan, kami siap membantu,” kata Dedi. [Aidil Saputra]

Related posts