Bank Aceh Syariah beri bantuan mobil

Bank Aceh Syariah beri bantuan mobil
Gubernur Aceh, Zainu Abdullah menyerahkan kunci mobil pemadam kebakaran sebagai simbolis kepada Bupati Bireuen, Ruslan di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (15/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bank Aceh Syariah memberikan bantuan berupa dua unit bus masing-masing kepada UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala, dan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Pemberian ketiga mobil tersebut dilakukan di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (15/3). Mobil tersebut didapat dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah.

Direktur Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah mengatakan, pemberian dua unit bus kepada universitas itu sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya dalam program sosial, dimana sebelumnya lembaga lain sudah mendapatkannya.

“Kendraan ini merupakan kewajiban kami membantu dengan menggunakan dana CSR,” katanya.

Ia menyebutkan, semakin banyak laba yang diperoleh oleh pihaknya, maka semakin besar bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat. Bukan hanya itu, hibah Bank Aceh Syariah peduli ini juga nantinya akan berkelanjutan.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengapresiasi Bank Aceh yang tetap komit dalam menyalurkan dan CSR kepada masyarakat setiap tahun.

“Ini bagian dari Komitmen pemerintah Aceh, membuat sesuatu yang langsung diberikan pada masyarakat Aceh, seperti program kemanusiaan lewat CSR yang kita lihat jumlahnya cukup besar, ” ujar Zaini Abdullah.

Program CSR ini, kata dia, sudah bisa membanggakan. Namun, program ini tidak boleh hanya sampai disini dan harus berkelanjutan. Menurutnya, Bank Aceh Syariah juga harus lebih fokus membantu di sektor pendidikan.

Bukan hanya itu, Zaini juga meminta Bank Aceh Syariah untuk memberikan bantuan berupa truk sampah di sejumlah daerah di Aceh. Ia berpendapat, truk sampah ini sangat bermanfaat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan.

“Kepada Bank Aceh untuk memberikan truk sampah dalam waktu dekat ini kepada daerah daerah di Aceh. Ini sangat penting,” ungkapnya.

Tambahnya, ia juga akan memanggil semua perusahaan yang ada di Aceh untuk berbuat dan menyalurkan bantuan lewat dana CSR yang dimiliki ke masyarakat. [Randi]

Related posts