Saweu gampong, Rafli Kande serahkan bantuan untuk mesjid dan anak yatim

Saweu gampong, Rafli Kande serahkan bantuan untuk mesjid dan anak yatim
Rafli Kande saweu gampong. (Ist)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Anggota DPD RI, Rafli Kande menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan dakwah Islamiah di Masjid Al-Munawaroh Panton Luas, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan Senin (20/3) malam.

Acara ini turut menghadirkan Qari internasional Takdir Feriza, anggota DPRK Aceh Selatan, Muspika Kecamatan Samadua, Imam Mesjid, keuchik-keuchik, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat se-kecamatan Samadua.

Rafli Kande pada acara itu juga membagikan sejumlah bantuan kepada 185 anak yatim se-kecamatan Samadua , penyerahan bantuan kepada 14 masjid, 56 kelompok yasin, untuk setiap gampong terdiri dari 2 kelompok yasin baik kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu.

Dalam menyerahkan bantuan kepada masjid, Rafli mempersilakan anggota DPRK yang hadir, sementara yang lain untuk anak yatim dan kelompok yasin diserahkan langsung oleh Rafli Kande.

“Jangan caliak jumlah nominal dan nilai dai bantuan iko, namun jadikan iko hanyalah jalan untuk basuo dosanak sakampuang (jangan lihat nilai nominal dari bantuan ini namun jadikan ini sebagai jalan untuk bertemu saudara sekampung),” pesan Rafli dalam bahasa jamee.

Setelah penyerahan bantuan, Rafli juga mensosialisasi peran dan fungsinya sebagai seorang anggota DPD RI kepada masyarakat agar dapat memahami apa-apa saja tugas Rafli sebagai seorang senator.

“Selama ini di Senayan Jakarta kita terus berupaya mendorong kebijakan-kebijakan sesuai dengan tupoksi kita di komite masing-masing, sebelumnya kita berada di komite II kita mendorong kebijakan-kebijakan terkait SDA baik itu pertanian, perkebunan, pertambangan, kehutanan dan sebagainya. Sementara saat ini kita di komite III yang membidangi pendidikan, budaya, kesenian, pariwisata, agama, sosial, ketenagakerjaan, pariwisata, dan lain-lain, termasuk persoalan memerangi narkoba merupakan bagian dari tugas kami di komite III,” jelas Rafli.

Selain itu, dalam acara tersebut Rafli juga mengajak masyarakat terutama kalangan muda untuk menjauhi narkoba.

“Narkoba akan membuat generasi akan hilang kreatifitas, dan narkoba dapat menghancurkan masa depan generasi kita, hal ini harus kita jauhi,” kata Rafli.

Sempat menjadi pembicaraan hangat warga dan bertanya, apakah Rafli bakal maju sebagai bupati Aceh Selatan. Di depan ribuan masyarakat yang hadir, Rafli mengajak masyarakat dalam menentukan pemimpin Aceh selatan ke depan dengan mendukung pemimpin yang merakyat dan siap mendengarkan keluhan rakyat. [Aidil/rel]

Related posts