Adiatma Sardjito jadi Jubir PT Pertamina

by Redaksi | Kanal Aceh
Adiatma Sardjito jadi Jubir PT Pertamina

Jakarta (KANALACEH.COM) – PT Pertamina pada hari ini Jumat (24/3), resmi melantik Vice President Corporate Communication yang baru, yaitu Adiatma Sardjito, untuk menggantikan posisi Wianda Pusponegoro.

“Sudah hari ini. Habis ini, aku ada penugasan tetap di Pertamina,” kata Wianda, saat ditemui di Gedung Perwira kantor Pertamina Pusat Jakarta.

Wianda mengatakan, dia tetap berkarier di Pertamina, dengan jabatan yang baru sebagai Technical Expert and Strategic Advisor (TESA) di bawah Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan Pertamina.

Menurutnya, Adiatma Sardjito merupakan sosok yang berkompeten sebagai seorang juru bicara, lantaran sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary PT Pertamina Gas (Pertagas).

“Kalau Pak Adim ini justru orang komunikasi yang sudah berpengalaman, karena beliau sebelumnya menjabat sebagai VP Corcom, pernah menjabat sebagai media manager corsec. Terus, sebelum ke sini, juga menjabat sebagai corsec di Pertamina Gas. Jadi, beliau itu sudah sangat paham atas kompetensi yang dibutuhkan pekerjaan ini, tanggung jawabnya, dan soal hubungan dengan wartawan sebagai media relation,” tuturnya.

Di samping itu, Wianda juga mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai juru bicara di Pertamina menjadi pengalaman yang berkesan, lantaran diberikan kesempatan untuk mempunyai hubungan yang baik dengan para awak media.

“Tentunya, selama bertugas dua tahun ini, itu tidak akan mulus tanpa dukungan jurnalis. Nah, saya merasa lebih banyak belajar, karena teman-teman kadang lebih ngelead isu dibanding saya. Kadang-kadang, informasi dan data juga sangat menguasai. Kadang, dapat sumber yang kita harus cepat merespons untuk konfirmasi data,” ujarnya. [Viva]

You may also like