HMI FKIP Unsyiah kembali buka basic training LK 1

HMI FKIP Unsyiah kembali buka basic training LK 1
Posko pendaftaran HMI FKIP Unsyiah di taman gedung FKIP Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP Unsyiah) membuka posko pendaftaran Basic Training Latihan Kader (LK) 1 periode 2017-2018.

Posko pendaftaran tersebut di buka dari 29 Maret hingga 8 April 2017 mendatang di gedung FKIP Unysiah, Darussalam, Banda Aceh.

Ketua panitia, Agung Z mengatakan pembukaan Basic Training tersebut untuk melatih mahasiswa dalam belajar kepemimpinan dalam berorganisasi.

Selain itu juga untuk HMI ini, kata Agung, ialah organisasi yang sudah begitu lama jadi pergantian estafet organisasi harus terus dilakukan.

“Jadi siapapun boleh mendaftar, yang penting Mahasiswa, tidak mesti dari jurusan FKIP saja, jurusan dan fakultas lain juga bisa” katanya kepada Kanalaceh.com, Rabu (29/3).

Sementara itu ketua HMI FKIP Unsyiah, Wanhar Lingga mengatakan mahasiswa saat ini bukan hanya kuliah saja, tapi disamping itu mahasiswa ialah pemimpin masa depan.

“Jadi jangan sampai elergi terhadap organisasi, karena suatu saat organisasilah yang sangat penting,” kata Wahnar.

Wanhar juga berujar saat ini jangan karena ada aturan baru dari Universitas untuk ada bukti bahwa Mahasiswa berorganisasi. “Jangan seperti itu tapi harus betul-betul,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts