Menko Maritim: Seluruh pejabat harus serius persiapkan Sail Sabang 2017

Menko Maritim: Seluruh pejabat harus serius persiapkan Sail Sabang 2017
Luhut Binsar Panjaitan. (Sumbawanews.com)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menanggapi seluruh pemaparan Gubernur Aceh dan Wali Kota Sabang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, meminta seluruh pejabat yang terkait dengan penyelenggaraan Sail Sabang 2017 untuk serius membangun segala infrastruktur utama maupun pendukung maupun pemantapan lokasi acara puncak Sail Sabang.

“Semua pejabat pusat saya ingatkan agar tidak main-main dalam mempersiapkan segala sesuatunya agar wisatawan benar-benar betah berada di Sabang. Ingat, pariwisata merupakan penyumbang devisa tertinggi di tahun 2016, berada di atas sektor energi dan perikanan,” tegas Luhut pada Rapat Koordinasi Tingkat Menteri dan Kepala Daerah dalam rangka persiapan even Sail Sabang 2017 di Sari Pan Pacifik Hotel, Jakarta, Rabu (29/3).

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga berpesan agar kegiatan pameran dapat diselenggarakan lebih baik dari penyelenggaraan Sail sebelumnya.

Ads

“Harus lebih bagus maksimal, baik bentuk dan tampilannya agar lebih menarik. Dan, peringatan Tsunami saya yakin memiliki nilai jual karena pengetahuan terhadap tsunami akan sangat menambah wawasan para wisatawan yang hadir berkunjung,” sambung Luhut.

“Saya senang dengan pemaparan Pak Gubernur tadi. Memang kita harus bekerja terintegrasi. Saya ingatkan, jaringan radio, televisi dan internet harus dipastikan sangat baik. Pariwisata meruapakan salah satu sektor yang dapat menciptakan lapangan kerja yang bagus. [Aidil/rel]