Kodim Aceh Barat gelar pengobatan massal

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Kodim 0105/Aceh Barat menggelar pengobatan massal untuk masyarakat Gampong Balee dan Pasir Putih Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, Rabu (5/4).

Kegiatan ini salah satu sasaran non fisik rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98.

Dalam penyelenggaraan pengobatan massal tersebut, Kodim 0105/Aceh Barat bekerjasama dengan Denkesyah Meulaboh serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat. Adapun masyarakat yang berobat sebanyak 157 orang.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan.

Masyarakat dari dua gampong sangat berterima kasih kepada prajurit Kodim 0105/Abar yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini.

Letkol Inf Herry Riana Sukma Selaku Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa pengobatan massal tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian  pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 TA. 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 0105/Abar. Hal ini sebagai wujud bhakti Kodim 0105/Abar dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” jelasnya. [Aidil/rel]

Related posts