Penyiraman air keras ke Novel, Nasir Djamil: Bisa jadi terkait korupsi E-KTP

Penyiraman air keras ke Novel, Nasir Djamil: Bisa jadi terkait korupsi E-KTP
Novel Baswedan dirawat di RS setelah terkena siraman air keras, Selasa (11/4). (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil mengutuk keras aksi pelaku yang menyiramkan air keras ke bagian muka Novel Baswedan selaku penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini adalah bentuk teror yang ke sekian kalinya kepada Novel Baswedan,” katanya kepada Kanalaceh.com, Selasa (11/4).

Maka dia menegaskan, pihak kepolisian harus menemukan pelakunya sehingga nanti akan diketahui siapa otak pelaku dari kejadian itu.

“Bisa jadi ini terkait dengan kasus besar yang saat ini ditangani oleh Novel Baswedan, yakni kasus korupsi E-KTP,” ujar politisi PKS itu.

Untuk diketahui, saat ini Novel Baswedan sedang menangani kasus korupsi E-KTP yang menyeret nama-nama besar, seperti Setya Novanto, Anas Urbaningrum, Ganjar Pranowo, Andi Narogong, dan lainnya.

“Saya yakin polisi bisa menemukan dan menangkap pelakunya,” jelas Nasir.

Dia mengimbau sebaiknya pimpinan KPK sejak awal sudah harus memperkirakan resiko yang akan dihadapi oleh para penyidiknya.

“Dengan demikian kejadian seperti yang dialami oleh Novel Baswedan bisa dihindari,” pungkas Nasir.

Diberitakan CNN, hal senada juga diucapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyatakan, tindakan itu merupakan kriminal yang menjadi ranah Kepolisian.

Jokowi meminta Kapolri untuk benar-benar bekerja menyelesaikan perkara ini dan memastikan tak terjadi kembali kepada seluruh jajaran penyidik.

“Ini kriminal. Tugas Kapolri untuk mencari. Semua penyidik harus waspada,” kata Jokowi.

Sekedar informasi, peristiwa itu terjadi pada pukul 05.10 WIB. Novel sedang pulang menuju rumahnya usai salat subuh Masjid Al Iksan di Jl Deposito RT 03 RW 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tiba-tiba ada pengandara sepeda motor melintasi korban dan langsung menyiram korban dengan air keras. Novel sekarang sedang dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. [Aidil Saputra]

Related posts