IHSG berpeluang tertekan ke 5.570-5.648

IHSG dan bursa saham Asia ditutup melemah
Ilustrasi IHSG.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Rabu, (12/4/2017) diprediksi kembali tertekan. IHSG bergerak pada rentang 5.570-5.648.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal, pergerakan IHSG terkonfirmasi bearish dengan break out support MA7. “IHSG cenderung akan kembali tertekan,“ terangnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lanjar melanjutkan, adanya formasi bearish butterfly harmonic pattern dengan target koreksi hingga di kisaran level MA50 akan menjadi signal negatif pergerakan IHSG ke depan.

“Momentum yang tinggi dengan perubahan arah menjadi momentum bearish di area overbought mengonfirmasi pola dead-cross yang terjadi pada Indikator Stochastic,” tambah dia.

Sementara itu, mengikuti mayoritas bursa Asia, IHSG ditutup melemah 16,36 poin (0,29%) di level 5.627,93. Indeks sektor konsumer memimpin pelemahan pada perdagangan kemarin.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi ReLiance Securities di antaranya AKRA, ASII, BTPN, EXCL, TLKM, CTRA, PTPP. [Okezone]

Related posts