Pos Koramil Lembah Seulawah kekurangan personel

Pos Koramil Lembah Seulawah  kekurangan personel
Pertemuan Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto dengan anggota TNI Posramil Lembah Seulawah di Desa Lomcot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (11/4). (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto meninjau Posramil Lembah Seulawah yang berada di Desa Lomcot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (11/4).

Perlu diketahui, bahwa sebelum menjabat Komandan Kodim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Kasdam Iskandar Muda.

Dalam kunjungannya Letkol Inf Iwan terlebih dahulu memperkenalkan diri serta mendengarkan masukan dan saran dari setiap anggota Babinsa yang berdinas di pos Ramil Lembah Seulawah.

Sementara itu, Komandan Pos Koramil (Danposramil) Lembah Seulawah, Pelda Sukiman melaporkan bahwa hal yang paling menonjol saat ini, yaitu kurangnya personel Babinsa.

Ia menjelaskan, bahwa Pos Lembah Seulawah yang baru selesai dibangun pada tahun 2016 ini berjarak ±65 Km dari pusat Kota Banda Aceh atau ±30 menit dari Koramil 01/Seulimum yang merupakan induk pasukannya, dengan jumlah personel hanya 8 orang dan 5 diantaranya adalah Babinsa, sementara jumlah desa binaan sebanyak 12 desa.

“Jika dihadapkan dengan jumlah desa yang ada, maka kami masih sangat kekurangan personel,” ucap Sukiman.

Letkol Inf Iwan menyebutkan, memang secara keseluruhan jumlah personel Kodim 0101/BS masih sangat kurang jika dihadapkan dengan luasnya wilayah.

“Untuk mempertimbangkan hal ini, saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan staf terkait tentang penambahan personel, sehingga posramil jajaran Kodim 0101/BS tidak ada lagi yang berkendala kekurangan personil,” ucapnya. [Aidil/rel]

Related posts