Pemuda Pulau Banyak beri bantuan bagi korban kebakaran di Singkil

Pemuda Pulau Banyak Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Singkil
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kebakaran yang melanda tiga unit kios di area pelabuhan ferry Aceh Singkil pada Selasa (11/4) malam, turut mengundang keprihatinan dikalangan pemuda Kecamatan Pulau Banyak yang tergabung dalam “2010 Pulau Banyak”.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh kordinator “2010 Pulau Banyak”, Suryanie kepada salah satu korban kebakaran di perumahan BRR Jalur 7 Pulo sarok. Kata dia, bantuan ini berkat kerjasama dan solidaritas dari semua pemuda Pulau Banyak.

Adapun bantuan yang diberikan ialah dalam bentuk uang tunai.”Ini bentuk solidaritas kawan-kawan dalam membantu sesama,” katanya dalam rilis yang diterima kanalaceh.com, Kamis (13/4).

Sementara, anggota “2010 Pulau Banyak” lainnya, Yusnil mengungkapkan rasa keprihatinannya atas terjadinya musibah yang tidak diperkirakan itu. “Mungkin dibalik itu ada hikmah yang didapat oleh korban. Kita sesama ummat harus tolong menolong dalam kebaikan,” ungkap pria yang akrab disapa SGM.

Salah satu korban, Afnizar, merasa terharu atas bantuan pemuda tersebut, ia juga mengucapkan banyak rasaterimakasihnya kepada pemuda Pulau Banyak yang telah ikhlas membantu.

Sebelumnya, pada Selasa malam lalu, tiga unit kios di areal pelabuhan hangus terbakar. Bangunan yang menjadi korban kebakaran antara lain, satu unit rumah dinas karyawan PT ASDP Indonesia Ferry.

Kemudian dua unit warung yang biasa digunakan berjualan sehari-hari untuk melayani kebutuhan penumpang Ferry. [Randi/rel]

Related posts