Pangdam IM lepas ratusan peserta Trail  Enduro Competition

Pangdam IM lepas ratusan peserta Trail  Enduro Competition
(Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI M Fachrudin melepas ratusan peserta Trail  Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017 di sirkuit Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (15/4).

Fachrudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti even-even baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lanjutnya, olahraga ini juga merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di sirkuit yang begitu ekstrim, dan bukan di jalan raya karena dampaknya sangat besar bagi pengguna jalan umum.

“Di sinilah tempat yang pas buat adu kreatifitas, bukan di jalan raya karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,” katanya.

Dia berpesan kepada seluruh para peserta saat main untuk meluapkan emosinal dan kratifitas penguasaan tekhnis di lapangan serta kreatifitas, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan antara sesama peserta serta utamakan selalu faktor keselamatan.

Sementara itu Hamdani Basyah selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, dalam perlombaan Trail  Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017, ada delapan kelas kategori diantaranya, bebek open, sport open, enduro campuran, enduro sampai dengan 200cc open, enduro 230-450cc, executif enduro-200cc U-40+, executif enduro 230-450cc U40+ dan legendaris open U-50 ke atas.

Sementara itu para peserta tidak berasal dari Kabupaten Aceh Besar, melainkan dari Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan bahkan dari pulau Sumatera dan pulau Jawa. [Aidil/rel]

Related posts