KPK kaji model perlidungan penyidik

KPK kaji model perlidungan penyidik
Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief. (Kanal Aceh/Randi)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengkaji model perlindungan untuk sejumlah pegawainya pasca terjadinya teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior, Novel Baswedan.

“KPK sedang mengkaji model perlindungan yang cocok untuk pengamanan penyelidik, penyidik, dan penuntut (umum)‎ KPK,” ujar Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Senin (17/4).

Laode menambahkan, pembahasan ‎model perlindungan terhadap pegawai lembaga antirasuah juga dikoordinasikan dengan pihak Polri. Selanjutnya, pihaknya juga akan membahas pengamanan yang sesuai.

“Setelah kajian itu (model perlindungan‎), akan ditentukan model pengamanan yang pas,” ujar Laode.

Sekadar informasi, Penyidik senior KPK, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal (OTK) usai salat subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017, lalu. Akibatnya, Novel mengalami luka cukup serius dibagian matanya hingga harus dirawat intensif di rumah sakit di Singapura setelah sempat menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta. [Okezone]

Related posts