Permasalahan Akkes, kampus didesak kembali terima mahasiswa baru

Permasalahan Akkes, kampus didesak kembali terima mahasiswa baru
Mahasiswa dan alumni Akkes Aceh Utara menggelar aksi unjuk rasa di kampus setempat, Senin (17/4). (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ratusan massa dari mahasiswa dan alumni Akademi Keseharan (Akkes) Aceh Utara melakukan aksi unjuk rasa di kampus setempat, Senin (17/4). Mereka menilai, penutupan Akkes oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tidak tepat.

Koordinator aksi, Sayed Muhammad yang juga ketua BEM Akkes Aceh Utara mengatakan, pihaknya melakukan aksi untuk meminta Pemkab tidak mengalihkan kampus Akkes menjadi Unit Pelayanan Unit Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Dia menilai langkah Pemkab keliru. “Kami juga mendesak pihak Akkes harus kembali memerima mahasiswa baru,” ujarnya.

Pada aksi itu, massa bertemu dengan anggota DPRK Aceh Utara, Ismed HJ Hasan dan pihak kampus. Pertemuan tersebut, menurut Sayed Muhammad untuk menyatukan persepsi, bahwa keputusan penutupan Akkes oleh Pemkab Aceh Utara merupakan kebijakan yang salah.

“Ini baru aksi pertama, jika Akkes juga tidak menerima mahasiswa baru. Kami akan melakukan aksi susulan. Kami juga menuntut agar Akkes bergabung dengan perguruan tinggi yang ada di Lhokseumawe. Dan Pemerintah Aceh Utara supaya meninjau ulang keputusan tersebut,” pungkasnya. [Rajali Samidan]

Related posts