Liga Champions, ini prediksi skor Barcelona vs Juventus

Liga Champions, ini prediksi skor Barcelona vs Juventus
kompasiana

Barcelona (KANALACEH.COM) – Jelang leg 2 babak perempat final Liga Champions 2016/2017 antara Barcelona vs Juventus di Estadio Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB. Setiap orang pasti mengungkap tanya, apakah ada kesempatan kedua bagi Barcelona untuk membuat keajaiban?

Ya, seperti diketahui Barcelona membawa pulang kekalahan 0-3 dari Juventus di J Stadium pada duel leg 1. Memang skor itu masih lebih baik ketimbang kekalahan 0-4 yang diderita El Barca dari tuan rumah PSG pada leg 1 babak 16 besar. Dan Barca masih mampu membalikkan ketinggalan itu jadi 6-5 pada leg 2 via kemenangan 6-1 di Camp Nou. Tapi apakah Juventus bakal tampil begitu saja seperti PSG?

Bicara perbedaan, maka kondisi Barcelona saat ini tidak sama ketimbang sebelum mendepak PSG. Karena usai kalah 0-4 di Paris, Los Blaugrana merangkum empat kemenangan beruntun di liga (dalam 2 pekan) dengan dua diantaranya menang telak 6-1 dan 5-0. Tapi kali ini melawan Juve hanya berselang sepekan, meski akhir pekan lalu Barca sukses mengatasi Real Sociedad 3-2 di kandang.

Apakah kemenangan atas Sociedad hanya sebagai pemanasan sebelum mengeluarkan seluruh kemampuan saat menjamu Juventus? Tapi satu hal yang pasti, secara naluriah sebagai klub asal Italia, La Vecchia Signora punya instring bertahan lebih baik ketimbang PSG. Jadi tampaknya Barcelona mesti kerja lebih keras buat menyingkirkan Paulo Dybala dkk. Sebelum nonton bareng, berikut kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Barcelona)
*Barcelona menyambut kembali Sergio Busquets pasca absen di leg 1 akibat skorsing. Luis Enrique kabarnya kurang senang dengan performa Javier Mascherano pada leg 1, dan kalau kemarahan sang pelatih belum reda, mungkin Masche bakal dicadangkan, meski kondisinya saat ini diragukan tampil karena cedera. Sementara Neymar yang kena skorsing tiga laga di liga, tenaganya lebih segar untuk menyambut Juventus. Walau dia, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique hanya butuh satu kartu kuning lagi untuk kena suspensi.

Kabar tim (Juventus)
*Engkel kaki Paulo Dybala dilaporkan bengkak saat digantikan Stefano Sturaro pada menit ke-54 dalam kemenangan 2-0 Juventus di markas Pescara akhir pekan lalu. Tapi kemungkinan bengkak itu telah kempes dan Dybala siap untuk laga ini. Juan Cuadrado diambang skorsing akumulasi kartu. Giorgio Chiellini, Alex Sandro, serta Dani Alves diistirahatkan akhir pekan lalu dan bakal masuk starting eleven lagi di Estadio Camp Nou.

Perkiraan starting eleven
Barcelona (3-4-3)
Ter Stegen (g): Mathieu, Pique, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Roberto; Neymar, Suarez, Messi

Juventus (4-2-3-1)
Buffon (g): Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Analisa skor
*Juventus memenangkan 5 laga belakangan mereka di Liga Champions, dan tidak kebobolan pada 7 dari 9 laga terakhirnya di ajang ini (selama 441 menit belakangan belum kebobolan).

*Juventus memenangkan seluruh laga tandangnya di Liga Champions 2016/2017: 4-0 vs Dinamo Zagreb, 1-0 vs Lyon, 3-1 vs Sevilla, 2-0 vs Porto.

*Juventus memenangkan 34 dari 42 laga kompetisi Eropa usai menang di leg 1. Termasuk 5 diantaranya usai menang 3-0 di leg 1, meski mereka kalah skor di leg 2.

*Rapor Juventus saat jumpa wakil Spanyol di Eropa (sistem 2 leg): 8 lolos, 6 tersingkir. Rapor away mereka ke Spanyol: 4 menang, 5 seri, 15 kalah. Dan rapor adu penalti mereka di Eropa: 3 menang, 2 kalah.

*Kunjungan terakhir Juventus ke Barcelona membawa pulang kemenangan 2-1 (extra time) pada leg 2 perempat final Liga Champions 22 April 2003.

*Tercipta total gol lebih dari 2,5 pada 8 dari 9 laga teraktual Barcelona di Liga Champions.

*Rataan gol Barcelona di kandang sendiri pada 6 laga terakhir di berbagai ajang: 4,5 gol/laga.

*Barcelona dalam jalur menang di kandang 15 kali beruntun di kompetisi antar klub Eropa sejak Luis Enrique mengambil alih jabatan pelatih.

*Barcelona menang 9 dan meraih 3 imbang dari 12 lawatan terakhir wakil Italia ke Camp Nou pada ajang Eropa, dengan 3 yang terakhir dimenangkan dengan selisih gol 16-3.

*Khusus untuk kalah 0-3 pada leg 1 di ajang Eropa, Barcelona pernah mengalaminya sebanyak 5 kali, tapi mampu membalikkan keadaan pada 3 kesempatan (vs Ipswich Town 1977/1978, vs Anderlecht 1978/1979, dan vs IFK Goteborg 1985/1986) semuanya lewat drama adu penalti.

*Rapor adu penalti Barca di Eropa: 5 menang, 1 kalah. Rapor Barca lawan klub Italia di Eropa (sistem 2 leg): 8 lolos, 3 tersingkir.

Prediksi skor Barcelona vs Juventus dalam 90 menit (4-1)
Menurut kamu, kira-kira berapa skor final pertarungan ini ya? Jangan lupa ketik tebakan skor kamu dalam forum tebak skor di bawah ini. [Sindo]

Related posts