Mahasiswa FISIP Unsyiah demo terkait Pemira

Mahasiswa FISIP Unsyiah demo terkait Pemira
Mahasiswa FISIP Unsyiah demo di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, Rabu (19/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa FISIP Peduli Demokrasi (BM-FPD) menggelar demo di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, Rabu (19/4).

Aksi tersebut merupakan bentuk protes mahasiswa atas ketidakjelasan Pemilihan Raya (Pemira) di fakultas tersebut.

Koordinator lapangan, Rizal Montes mengatakan sampai saat ini Pemira yang digelar di FISIP Unsyiah belum menemukannya titik temu yang mengakibatkan tidak adanya jalan keluar proses pemilihan tersebut.

“Komisi Pemilihan Raya (KPR) FISIP Unsyiah selaku penyelenggara Pemira dinilai tidak independen, memihak dan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya kepada Kanalaceh.com.

Selain itu, ia juga mengklaim bahwa Wakil Dekan III FISIP Unsyiah tidak mempedulikan terkait permasalahan ini.

“Pak Sufyan Selaku Wakil Dekan III FISIP, beliau tidak mau mendorong KPR untuk memutuskan hasil verifikasi Pemira sebagaimana mestinya,” Ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya mendesak KPR FISIP Unsyiah untuk segera mungkin mengumumkan hasil verifikasi persyaratan Ketua dan Wakil Ketua BEM FISIP 2017.

“Apabila tuntutan ini tidak diindahkan 1×24 jam, maka kami akan membawa masalah sengketa Pemira FISIP Unsyiah ini ke Rektor Unsyiah,” tegasnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts