Daud Pakeh: Berikan pelayanan nikah yang disenangi dan berintegritas

Daud Pakeh: Berikan pelayanan nikah yang disenangi dan berintegritas

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh mengajak Kepala Seksi Bimas Islam dan Ketua Forum Kepala KUA Kecamatan dalam Provinsi Aceh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berhubungan dengan pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal tersebut disampaikan Daud Pakeh pada saat membuka kegiatan bimbingan teknis standarisasi layanan KUA di Hotel Oasis, Banda Aceh, Rabu (19/4) malam.

“Berikan pelayanan nikah yang disenangi dan berintegritas, apalagi hari ini perkembangan zaman dan teknologi cukup pesat, maka kita juga harus menyesuaikan,” katanya.

Selain itu, Daud Pakeh juga mengatakan bahwa citra baik layanan masyarakat pada KUA kecamatan mencerminkan citra baik kementerian agama.

“Pelayanan di KUA adalah ujung tombak, KUA memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, upaya dan usaha terus kita lakukan pelayanan Prima di KUA,” ujarnya.

Daud Pakeh juga menyampaikan sejumlah informasi tentang terobosan dan upaya peningkatan pelayanan pada KUA Kecamatan dalam Provinsi Aceh.

“Pedomani regulasi yang berlaku, seperti halnya biaya pencatatan nikah di Kantor Nol rupiah,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 19 hingga 21 April 2017 mendatang, diikuti sebanyak 46 peserta dari 23 Kepala Seksi Bimas Islam dan Ketua Forum KUA Kecamatan se Provinsi Aceh. [Fahzian Aldevan]

Related posts