Tinjau lokasi banjir, Pangdam IM akan laksanakan karya bakti bersama warga
(ist)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM)  – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fahrudin, Sabtu (22/4), meninjau lokasi banjir bandang yang melanda dua Kecamatan, yaitu Lawe segala dan Simpang Semadam Kabupaten Aceh Tenggara pada Selasa (11/4) lalu.

Dalam  peninjauan tersebut, Pangdam di dampingi Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan para Asisten Kasdam IM.

Sebelum meninjau di lokasi banjir bandang, Pangdam IM berserta rombongan berkesempatan mengunjungi Koramil 01 Sigala-gala Kodim 0108/Agara, untuk menerima paparan Dandim 0108/Agara, yakni paparan tentang penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda kec. Lawe sigala-gala dan kec. Simpang Semadam tersebut.

Ads

Usai paparan, rombongan meninjau langsung ke lokasi Korban Banjir bandang dan bertemu langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, serta memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako kepada korban.

Pangdam IM menyatakan, dalam pekerjaan percepatan penanggulangan bencana alam banjir bandang di Wilayah ini, dalam waktu Tanggap Darurat selama 14 hari sudah ada mengalami peningkatan.

“Apalagi  TNI bersama polisi dan Pemda setempat, dari awal kejadian sudah ada dilokasi banjir, untuk membantu korban untuk membersihkan batu-batu, lumpur, kayu-kayu dan sebagainya akibat banjir bandang,” katanya.

Pangdam menyebutkan, setelah berakhir  tanggap darurat yang sudah ditetapkan selama 14 hari dari kejadian tanggal 11 April 2017 yang lalu, TNI khususnya Kodim 0108/Agara akan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat yang terkena banjir bandang.

“Nanti kita akan melaksanakan juga karya bakti bersama masyarakat yang terkena banjir bandang untuk membersihkan rumah – rumah meraka setelah berakhir tanggap darurat,” ucap Pangdam. [Randi/rel]

Ads