Kebakaran hanguskan dua warung milik Ali Basyah

Akibat narkoba, pemuda Pidie bakar rumah sendiri
Ilustrasi - Kebakaran yang menghanguskan dua warung milik Ali Basyah di Desa Baro Kulam Gajah, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (24/4) sekitar pukul 01.30 WIB. (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kebakaran menghanguskan dua warung semi permanen di pinggir jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Baro Kulam Gajah, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (24/4) sekitar pukul 01.30 WIB.

Warung tersebut milik M Ali Basyah (40), seorang pedagang warga Desa Blang priya, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Mendapat informasi tersebut, kepolian Polres Lhoksemawe langsung mengerahkan personelnya ke lokasi untuk melakukan pengamanan serta menghubungi pihak pemadam kabakaran.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB dan saat ini polisi sudah memasang police line di lokasi kebakaran guna kepentingan penyelidikan.

Diduga api diberasal dari arus pendek, atas kejadian Kebakaran tersebut barang milik korban hagus terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Selanjutnya kebakaran Rumput Ilalang dan tumpukan sampah juga terjadi di Areal Komplek Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG) di Desa Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Informasi yang dihiimpun Kanalaceh.com dari sejumlah sumber sekira pukul 19.30 WIB, Serka Dayat Hidayat anggota Koramil 01/MRS melihat kobaran api di pagar Komplek Perumahan PT PAG.

Kemudian Serka Dayat Hidayat yang sedang piket pada malam tersebut berlari mendekati kobaran api dan kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan pihak keamanan PT PAG.

Selanjutnya 1 unit mobil Damkar PT PAG tiba dan bersama-sama dengan masyarakat sekitar langsung memadamkan api.

Diduga api berasal dari putung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengguna jalan yang kemudian tertiup angin dan apinya cepat membesar karena kondisi rumput kering dan di sekitar juga terdapat tumpukan sampah yang sudah kering. [Rajali Samidan]

Related posts