Parpol pendukung Pemerintah harus siap jika kena Reshuffle

Parpol pendukung Pemerintah harus siap jika kena Reshuffle
Ilustrasi. (lingkarannews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Partai Hanura meminta semua partai politik (parpol) siap dengan perombakan (reshuffle) kabinet yang diputuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, partai-partai pendukung pemerintah hanya berhak untuk patuh pada keputusan yang akan diambil Presiden.

“Tentunya semua partai harus siap dengan keputusan Presiden, tentang nama dan kapan reshuffle itu dilakukan,” ujar Dadang saat dihubungi wartawan, Senin (24/4).

Sebab menurutnya, reshuffle adalah hak penuh Presiden dan Presiden yang berhak penuh dalam menilai pencapaian kinerja masing-masing menteri. “Kita tahu bahwa Presiden Jokowi itu tipe pemimpin dengan perhitungan yang selalu terukur,” papar anggota komisi X DPR ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, Presiden Jokowi tidak mau pencapaian kinerja kementerian itu hanya bersifat pencitraan, mesti ada hitungan kuantitatif yang jelas. Maka menurut dia, wajar kalau Presiden Jokowi melempar isu reshuffle beberapa hari lalu.

“Mengenai siapa yang akan di-reshuffle tentunya siapapun tidak boleh mengira-ngira siapa yang akan diganti. penafsir tunggal atas reshuffle itu hanya ada di Pak Jokowi,” pungkasnya. [Sindo]

Related posts