Curanmor rawan di Banda Aceh, Aparat keamanan bagikan Gembok bagi pengendara
Kapolresta Banda Aceh dan Dandim 0101/BS menyaksikan pengendara menggembok sepeda motornya seusai diberikan gembok secara gratis, di simpang lima Banda Aceh, Selasa (25/4). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aparat kemanan yang terdiri dari Polresta Banda Aceh, Kodim 0101/BS dan Dishub Kota Banda Aceh menggelar aksi bagi gembok bagi pengendara yang melintas di Simpang Lima Banda Aceh, Selasa (25/4).

Pasalnya, pembagian gembok tersebut sebagai tindak lanjut dari menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kendaraannya. Sebab, curanmor di Kota Banda Aceh dinilai rawan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. T Saladin mengatakan, pihaknya membagikan gembok ini agar masyarakat menambah kunci cadangan di kendraannya. “Di Banda Aceh masih sering kehilangan kendraan bermotor. Tapi kehilangan ini ada juga kelalaian dari pemilik kendraan, seperti tidak mencabut kunci,” katanya.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Dikatakannya, hingga saat ini pihaknya masih banyak memburu pelaku curanmor yang masih buron. Kata Saladin, selama bulan Maret ada sekitar 12 kasus pencurian sepeda motor di kota Banda Aceh.

Sekitar 42 gembok dibagikan kepada pengendara. Namun, hanya pengendara yang memiliki surat lengkap dan tertib saja yang diberikan. “Kita berikan yang hanya surat-surat kendraan yang lengkap saja,” ujarnya. [Randi]

Ads