Cedera lutut, karier Ibrahimovic di MU terancam berakhir

Cedera lutut, karier Ibrahimovic di MU terancam berakhir
Ibrahimovic. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Karier Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang Manchester United terancam berakhir karena cedera lutut yang diprediksi tidak akan pulih hingga akhir musim.

Ibra akan menjalani masa penyembuhan dalam kurun waktu sembilan hingga 12 bulan. Ia menderita cedera lutut ACL, sebuah cedera yang mempengaruhi kestabilan sendi lutut.

Mantan pemain Juventus, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu perlu melakukan operasi untuk menyembuhkan kondisi lututnya yang mengalami cedera serius.

Kontrak Ibra dengan Setan Merah berakhir pada 30 Juni 2017. Dilaporkan Mirror, Selasa (25/4), bintang sepak bola asal Swedia tersebut masih memiliki ambisi untuk mencicipi Major League Soccer (MLS) jika kondisinya berangsur pulih.

Ibra yang tahun ini berusia 36 tahun selalu mengatakan dia akan mengakhiri karirnya di Amerika. Sebelum cedera, ia juga sempat mengatakan bersedia menerima sejumlah penawaran dari klub MLS termasuk Los Angeles FC.

Kendati begitu, rekan setim Ibra di MU, Ander Herrera, berharap rekannya lekas sembuh. “Tentu saja dia dapat kembali lagi,” kata Herrera yang yakin kondisi fisik Ibra berbeda dari pesepak bola kebanyakan.

“Tubuhnya adalah salah satu tubuh manusia yang terbaik yang pernah saya lihat, jadi saya pikir akan mudah baginya untuk pulih. Tapi dia sekarang berusia 35 tahun. Dia perlu berjuang lebih berat dan bersabar,” katanya menambahkan.

Sejauh ini Ibra merupakan penyumbang angka terbanyak untuk MU. Berdasarkan yang dilansir dari Transfermarkt, musim ini dia sudah mencetak 28 gol dan menyumbang 10 assist. [CNN Indonesia]

Related posts