HUT Aceh Singkil, Mahasiswa Singkil di Yogyakarta gelar baksos

HUT Aceh Singkil, Mahasiswa Singkil di Yogyakarta gelar baksos
(ist)

Yogyakarta (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Singkil Yogyakarta (IPMAS-YK) mengadakan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan pada Senin lalu.

Baksos yang dilakukan IPMAS YK di Panti Asuhan Bina Siwi merupakan rangkain acara dalam memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Singkil ke – 18.

Panti ini menampung 38 anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan 9 orang pengasuh. Terdapat anak tuna netra (keterbatasan penglihatan), tuna rungu wicara (keterbatasan bicara dan pendengaran), tuna grahita (keterbatasan intelegensi), dan tuna daksa (keterbatas fisik).

“Anak-anak tersebut merupakan anak yatim dan piatu, jadi permasalahan pada anak-anak tersebut sangat kompleks,” ujar pengasuh panti melalui pesan tertulis yang diterima kanalaceh.com, Kamis (27/4).

Pengasuh panti menambahkan, panti tersebut berstatus swasta, jadi pihaknya tidak mendapatkan dana dari Pemerintah. “Kami berharap uluran tangan saudara-saudara kami yang diluar untuk dapat membantu anak-anak yang kurang beruntung,” ujarnya.

Ketua IPMAS-YK, Ahmad Muktamirin mengatakan, sebagai pelajar dan mahasiswa Aceh Singkil yang saat ini sedang menempuh studi di Yogyakarta tidak mau ketinggalan untuk menyemarakkan hari jadi kabupaten Aceh Singkil.

Dikatakannya, IPMAS YK setiap tahun selalu mengadakan rangkaian acara untuk memperingatui HUT Kabupaten Aceh Singkil.

“Pada Bakti Sosial kali ini IPMAS YK menyumbang kebutuhan pokok seperti sembako dan pakaian. Kami berharap melalui Bakti Sosial ini kami dapat merasakan kehidupan sesama saudara kami yang kurang beruntung, kami juga dapat berbagi semangat dengan mereka,” pungkas Muktar. [Randi/rel]

Related posts