Akibat ledakan gas, sebuah boat nelayan terbakar di perairan Aceh

Akibat ledakan gas, sebuah boat nelayan terbakar di perairan Aceh
ilustrasi. (Okezone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebuah boat nelayan bernama KM Laskar Mina Bahari 06 terbakar di laut timur, tepatnya 140 Mil dari Kuala Aceh, Sabtu (29/4) tadi siang. Seluruh awak boat yang berjumlah 16 orang dikabarkan selamat, atas bantuan boat pancing tuna yang melintas di perairan itu.

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Boat Pancing Tuna Gampong Jawa (Patnagajwa), Musrifun kepada tadi malam. Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari anggota di lokasi, boat terbakar akibat ledakan tabung gas.

“Alhamdulillah seluruh ABK selamat. Kebetulan saat kejadian, ada boat pancing tuna yang melintas sehingga dapat segera ditolong,” ujar Musrifun.

Informasi itu lanjutnya, dia peroleh melalui perangkat handy talky (HT) yang wajib dimiliki seluruh boat anggota Patnagajwa.

Dia menambahkan, informasi tersebut sudah diteruskan ke Angkatan Laut di Sabang, polisi Air dan Udara (Airud), syahbandar, serta panglima laot.

“Kami infokan juga bahwa para korban kehabisan makanan, sehingga butuh suplai segera,” jelasnya.

Untuk diketahui, KM Laskar Mina Bahari 06 berangkat dari Banda Aceh pada 24 April 2017 lalu. Boat ikan tersebut membawa 16 ABK untuk berlayar mencari ikan. [Serambi]

Related posts