Kini di Aceh Barat sudah ada Rumah Sakit TNI

Kini di Aceh Barat sudah ada Rumah Sakit TNI
Peresmian Rumah Sakit TNI di Aceh Barat. (Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam IM, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin meresmikan Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat IV IM 07-02 MBO di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis (4/5).

Dalam sambutan Dandenkesyah IM 04 02 Meulaboh, Letkol Ckm Wawan Supandi mengatakan, peresmian rumah sakit tersebut sesuai dengan tindak lanjut dari pemerintahan.

“Kami berharap dengan adanya Rs Tk IV IM 07.02 Teuku Umar bisa membantu seluruh prajurit yang ada di jajaran Korem 012/TU dalam penanganan medis,” katanya.

Dilanjutkan dengan sambutan Pangdam IM, Mayjem TNI Fachrudin mengatakan dengan adanya peresmian RS Tk IV IM 07.02 Teuku Umar bisa membantu Rumah Sakit Cut Nyakdin.

Kodam IM mempunyai program untuk melengkapi peralatan RS Tk IV IM 07.02 Teuku Umar guna untuk membantu pelayanan kepada prajurit dan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya RS Tk IV IM 07.02 Teuku Umar bisa menjadi tempat rujukan utama di Korem 012/TU.

“Kami menyediakan fasilitas untuk seluruh prajurit dan masyarakat di wilayah Barat dan Selatan karena tuntutan dan tantangan pelayanan kesehatan. Saya berharap bisa memberi pelayanan terbaik. Tetapi saya juga berharap agar tidak banyak orang yang masuk ke rumah sakit. Artinya kita harus hidup sehat,” ujarnya.

Dia juga menyempatkan diri meninjau ruangan dan peralatan rumah sakit tersebut.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di depan rumah sakit oleh Pangdam IM,  dilanjutkan pemotongan pita oleh Ibu Pangdam IM, disaksikan oleh para tamu undangan. [Aidil/rel]

Related posts