Twitter, Instagram dan Facebook ‘Dikuasai’ Ahok

Twitter, Instagram dan Facebook 'Dikuasai' Ahok
Ahok. (kicaunews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Linimasa di Twitter, Facebook maupun Instagram di wilayah Indonesia sedang diramaikan pembahasan tentang sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Setelah vonis 2 tahun penjara dijatuhkan, media sosial seolah ‘dikuasai’ Ahok.

Banyak sekali netizen yang mengomentari vonis tersebut, baik yang setuju maupun tidak. Di Twitter, topik Ahok bahkan sempat lama menempati posisi puncak trending topic dunia.

Di Facebook pun linimasa sangat ramai membahas Ahok. Meskipun ada pula yang berharap agar linimasa kembali tenang.

“Timeline sudah subur ibarat tanah tumbuh rumput2 gak sengaja krn kena hujan… Pliss.. Jgn tambah ribut d timeline,” tulis seorang pengguna Facebook.

Di Instagram, hashtag #ahok sudah digaungkan lebih dari 390 ribu kali hingga saat ini. Banyak yang memajang foto soal Ahok di Instagram.

Dan tentu saja cukup banyak meme beragam tema yang menghiasi linimasa di ketiga jejaring sosial tersebut.
Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

“Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan. [Detik]

Related posts