Kalahkan Southampton, Arsenal naik ke peringkat lima

Kalahkan Southampton, Arsenal naik ke peringkat lima
Olivier Giroud merayakan golnya bersama Aaron Ramsey. (Getty Images)

Southampton (KANALACEH.COM) – Arsenal berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-0. Hasil itu menjaga peluang mereka untuk masuk ke posisi empat klasemen Premier League.

Pertandingan antara Southampton dan Arsenal di Stadion St. Mary’s, Kamis (11/5) dinihari WIB, merupakan laga tunda pekan ke-26 Premier League.

Arsenal sempat kesulitan menyerang di babak pertama. Mereka cuma bisa bikin satu peluang bagus lewat sepakan Aaron Ramsey yang sedikit melenceng dari gawang Soton.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Mereka bisa memaksa tim tuan rumah bertahan dan mencuri dua gol lewat kaki Alexis Sanchez di menit ke-60 dan sundulan Oliver Giroud di menit ke-80.

Gol-gol dari kedua pemain itu menyudahi laga dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Mereka kini naik satu peringkat ke posisi lima dengan 66 poin dari 35 pertandingan, menggeser Manchester United.

Kemenangan ini juga berarti penting untuk The Gunners. Dengan sisa tiga pertandingan, tim besutan Arsene Wenger menjaga asa untuk masuk ke posisi empat besar klasemen untuk berebut tiket ke Liga Champions.

Saat ini mereka cuma tertinggal tiga angka dari Manchester City di posisi empat yang punya 69 poin dari 35 laga dan empat angka dari Liverpol di posisi tiga dengan 70 poin dari 36 laga. [Detik.com]

Related posts