Ke Aceh, JK hanya resmikan landscape Masjid Raya Baiturrahman

Ke Aceh, JK hanya resmikan landscape Masjid Raya Baiturrahman
Masjid Raya Baiturrahman yang telah dipakai payung eletrik. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Kedatangannya itu untuk meresmikan landscape Masjid Raya Baiturrahman terbaru, Banda Aceh, pada Sabtu (13/5) pagi.

Sementara siangnya, Jusuf Kalla akan kembali ke Jakarta.

“Pak Jusuf Kalla hanya meresmikan Masjid Raya Baiturrahman, siangnya setelah Zuhur kembali ke Jakarta,” kata Kabiro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin kepada Kanalaceh.com, Kamis (11/5).

Sebelumnya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah telah menggelar peluncuran awal (soft launching Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada Senin (13/2) malam.

Landscape Masjid Raya Baiturrahman kini terdapat 12 payung elektrik dengan rincian enam di sisi utara dan enam di sebelah selatan masjid. Payung itu menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Pengembangan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan akan selesai pada Juli 2017 nanti dengan kapasitas 15.400 jamaah, kapasitas parkir 254 roda empat dan 347 roda dua.

Selain itu memiliki kapisitas wudhu 308 titik, untuk pria 163 dan wanita 145, dan aksesibilitas 8 tangga, 4 escalator menuju basement. [Aidil Saputra]

Related posts