Ketua Penas KTNA: Terima kasih Aceh

Ketua Penas KTNA: Terima kasih Aceh
Petani, nelayan dan kepala daerah yang mendapat penghargaan foto bersama dalama penutipan Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (11/5). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Indonesia, Winarno Tohir mengatakan, Penas KTNA XV yang berlangsung di Aceh sejak Sabtu (6/5) hingga Kamis (11/5) telah memberikan contoh baik kepada Indonesia.

Hal ini terbukti dari mulainya acara hingga penutupan, Aceh terus mengawal acara nasional tersebut.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah menerima kami dengan baik, dari awal hingga berakhirnya acara,” kata Winarno saat memberi sambutan acara penutupan Penas KTNA XV di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (11/5).

Ia menceritakan bahwa disamping suksesnya acara Penas ini, pihaknya juga mengatakan adanya beberapa kendala yang dilewati oleh peserta, di antaranya ialah cepatnya para peserta kembali ke daerah sebelum jadwal berakhir karena jadwal penerbangan yang bergiliran.

“Ada beberapa ujian, seperti ada peserta sakit, sebagian masih di rumah sakit di opname, dan sebagian peserta telah pulang,” katanya.

Maka ia berharap bagi para peserta sendiri untuk bisa menjaga kesehatan dan juga keselamatan agar nantinya sesampai ke daerah masing-masing bisa berbagi ilmu dan pengalaman selama mengikuti acara Penas KTNA XV di Aceh.

“Kita doakan semoga cepat sembuh untuk para peserta dan selamat sampai tujuan,” harapnya.

Acara tiga tahunan tersebut diikuti lebih dari 35.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan telah mengikuti 35 aneka kegiatan, antara lain pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, temu teknologi, temu agribisnis.

Acara Penas KTNA XV tersebut ditutup lansung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. [Fahzian Aldevan]

Related posts