Peserta Penas KTNA ke XV hanya diikuti 24 provinsi

Peserta Penas KTNA ke XV hanya diikuti 24 provinsi
Panitia gelar jumpa pers di media center Penas KTNA di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (10/5). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV di Aceh hanya diikuti sebanyak 24 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Ketua II event temu karya Penas KTNA, Agus Sunanto dalam jumpa pers di ruang media center, Stadion Harapan Bangsa, Rabu (10/5).

Ia menyebutkan, pada Penas KTNA tiga tahun lalu yang digelar di Malang, peserta yang ikut mencapai 28 provinsi. Kendalanya, kata dia, ada pada perubahan dinas, dimana penyuluh tidak ada lagi dalam dinas tersebut.

“Seharusnya 34 provinsi yang mengikuti namun tahun ini hanya 24 provinsi. Itu kita terkendala perubahan dinas, dimana penyuluh tidak ada lagi,” katanya.

Bahkan, kata Agus, pada saat pendaftaran peserta yang seharusnya ditutup pada tanggal 6 April 2017 lalu yang mendaftar hanya enam.

Kemudian diperpanjang sampai tanggal 15 April yang mendaftar baru 15. “Sehingga pada penutupan akhir pendaftaran hanya 24 provinsi yang mendaftar,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi dari Pemerintah Pusat ke daerah masih minim. Ia mengharapkan pada perhalatan Penas tiga tahun berikutnya, peserta yang mengikuti bisa maksimal.

“Dari kordinasi pusat ke daerah bisa digalakkan lagi,” pungkasnya. [Randi]

Related posts