Jusuf Kalla ke Banda Aceh, ini rute jalan yang ditutup

Jokowi batal ke Aceh, Sail Sabang akan dibuka Jusuf Kalla
Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan bersama Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar saat acara Hari Nusantara 2015 di Lampulo, Banda Aceh. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hari ini Sabtu (13/5), Wakil Presiden, Jusuf Kalla akan meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Dalam kunjungannya, sejumlah ruas jalan ditutup.

Adapun jalan yang ditutup berada di sekitaran Masjid Raya Baiturrahman dan Pendopo Gubernur Aceh.

“Penutupan jalan akan diberlakukan mulai jam 06.00 WIB sampai selesai,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladdin, Jumat (12/5).

Diketahui, rombongan Jusuf Kalla direncanakan mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar sekitar pukul 09.00 WIB.

Saladdin menyebutkab, jalan yang ditutup yakni jalur simpang Kodim 0101/BS. Arus lalu lintas dari jembatan Pante Pirak di alihkan ke Simpang Surabaya dan arah Pendopo.

“Arus lalulintas dari jalan Teuku Umar, Setui dialihkan ke arah Blang Padang. Dari Blang Padang dialihkan ke Setui,” sebutnya.

Selain itu, penutupan juga ada di Jalan Ponegoro Simpang Pasar Atjeh. Arus lalu lintas di Ponegoro diarahkan ke jalan Cut Mutia.

Saladdin juga menyebutkan penutupan sejumlah ruas jalan juga dilakukan saat Jusuf Kalla melakukan kunjunganya di Pendopo Gubernur Aceh.

Penutupan jalur simpang Kodim. Arus lalu lintas dari jembatan Pante Pirak dialihkan ke Simpang Surabaya dan Masjid Raya Baiturrahman.

“Arus lalu lintas pendopo dialihkan ke Teuku Imar Setui. Arus dari Simpang Surabaya dialihkan ke Masjid Raya,” jelas dia.

Sementara penutupan, sambungnya, juga dilakukan di jalur Simpang Jam. Arus lalu lintas dari jalan Teuku Umar dialihkan ke Blang Padang. Begitu sebaliknya.

“Sedangkan simpang Anjong Mon Mata ditutup total,” demikian Saladdin. [Aidil/rel]

Related posts