KAS bagikan 30 nasi kotak untuk anak yatim dan dhuafa di Banda Aceh

KAS bagikan 30 nasi kotak untuk anak yatim dan dhuafa di Banda Aceh
Nasi kotak yang dibagikan dari KAS untuk anak yatim piatu dan dhuafa. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Aneuk Sholeh (KAS) merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan guna memberikan bantuan dan donasi khusus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hari ini KAS yang diinisiator oleh Ustd Farid Rizki atau disapa Bang Ayid mengadakan donasi melalui bantuan R & B Cafe–nama Warkop di Banda Aceh–dengan membagikan 30 nasi kotak kepada anak yatim dan fakir miskin di Kota Banda Aceh, Minggu (14/5).

Sebagai inisiator kegiatan donasi makanan sehat untuk umat, Bang Ayid mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa dapat tersenyum bahagia.

Lanjutnya, mereka juga dapat menikmati makanan yang halal dan sehat seperti yang kita nikmati dan rasakan sehari-hari. Program ini merupakan perwujudan dari niat ikhlas berbagi untuk sesama. Dari umat, oleh umat dan untuk umat.

“Tiga bulan pertama kita fokus untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Setelah itu kita kembangkan ke seluruh Aceh,” katanya dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Program kegiatan KAS, sambung Ayid, juga fokus pada program pengembangan, pembinaan dan pembiayaan lainnya seperti biaya pendidikan dan pengembangan ekonomi bagi yang membutuhkan.

Ayid menambahkan, komunitas juga punya program berupa orang tua asuh dan membiayai dana pendidikan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Intinya kita ingin anak yatim, piatu dan kaum dhuafa itu terbantu, tidak susah lagi dan tersenyum bahagia setiap harinya,” pungkas mahasiswa alumnus UIN Ar-Raniry tersebut. [Aidil/rel]

Related posts