Fadhil jadi Pimum UKPM Sumberpost

Fadhil jadi Pimum UKPM Sumberpost
Pimpinan Umum Demisioner UKPM Sumberpost, Abdul Hadi Firsawan (kanan) menyerahkan LPJ kepada Muhammad Fadhil selaku Pimpinan UKPM Sumberpost terpilih periode 2017-2018. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Muhammad Fadhil terpilih sebagai Pimpinan Umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry periode 2017-2018.

Fadhil terpilih setelah menyisihkan dua calon lainnya, yaitu Rezal Fajri dan Sara Masroni dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (14/5).

Fadhil memperoleh 13 suara, Rezal 6 suara dan Sara Masroni tiga suara. Pemilihan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus, anggota serta beberapa alumni.

Acara itu dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal. Dalam sambutannya, ia meminta kepada UKPM Sumberpost dapat berperan aktif dalam mewartakan berbagai peristiwa dan kegiatan di sekitar kampus.

Syamsul berpesan kepada pengurus maupun anggota UKPM Sumberpost agar tetap semangat, sehingga mampu menjadikan UKPM Sumberpost eksis di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

UKPM Sumberpost juga diminta dapat merespon setiap peristiwa melalui tulisan maupun foto.

Tahun ini, sambungnya, tim di bawah kendali Kementerian Agama RI akan menilai setiap UKPM di seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia. Ia berharap, Sumberpost dapat menjadi juara umum dalam penilaian tersebut.

“Mereka akan menilai media online dan media cetak, jika UKPM Sumberpost belum ada media cetak saya pikir sudah saatnya dipikirkan, apakah itu semacam buletin atau sebagainya,” harap Syamsul.

Sementara Pimum UKPM Sumberpost terpilih, Muhammad Fadhil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus maupun anggota Sumberpost yang telah mempercayainya.

Dia juga mengatakan bahwa akan membawa Sumberpost ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. “Tentunya dengan dukungan dari kawan-kawan dan kepengurusan periode lalu,” ujar Fadhil kepada Kanalaceh.com.

Fadhil berharap pengurus periode lalu juga dapat berperan baik berupa pikiran, ide dan lain sebagainya dalam memajukan organisasi ini agar terus eksis. [Aidil Saputra]

Related posts