Malam ini, Arsenal dan Manchester City berebut 4 besar Liga Inggris

bbc.uk

Jakarta (KANALACEH.COM) – Arsenal dan Manchester City akan kembali memperebutkan 1 dari 2 tempat di zona Liga Champions musim ini. Arsenal akan menghadapi Sunderland sementara Manchester City akan menjamu West Bromwich Albion pada laga lain.

Peluang terbesar untuk meraih posisi 4 besar memang masih dipegang oleh Manchester City. Mereka kini berada di posisi keempat dengan keunggulan 3 angka atas Arsenal yang menguntit di posisi kelima.

Jika pun kalah pada laga itu, City mungkin saja masih bisa mempertahankan posisinya iitu. Syaratnya mereka tak kebobolan terlalu banyak. Ya, selain unggul secara poin, City juga unggul dalam hal produktivitas gol. Mereka tercatat memiliki selisih gol memasukan dan kemasukan 34 ketimbang Arsenal yang hanya 29.

Namun City pasti tak ingin posisi mereka terancam seperti itu. Mereka bahkan berpeluang untuk naik ke posisi ketiga jika berhasil menang pada laga itu. Skuad asuhan Pep Guardiola hanya terpaut 1 angka saja dari Liverpool yang berada di posisi ketiga.

Sementara Arsenal harus melakoni misi berat saat menyambangi Sunderland. Tak hanya menang, Arsenal juga harus banyak mencetak gol jika ingin mengejar ketertinggalan dari rival-rivalnya.

Nasib mereka untuk meraih tiket Liga Champions juga harus ditentukan oleh laga Manchester City dan Liverpool. Arsenal berharap kedua tim itu terselip pada satu laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Meskipun demikian, Manajer Arsene Wenger, tampak percaya diri bahwa timnya akan meraih posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris. Dia juga menilai performa anak asuhnya sangat baik musim ini karena mampu mengumpulkan angka lebih banyak ketimbang musim lalu.

“Kesempatan kami (untuk masuk ke zona Liga Champions) tergantung dari bagaimana kami memenangkan laga tersisa. Kami memiliki 69 angka dan kami bisa meraih 75 angka maksimal musim ini,” ujarnya. “Itu akan lebih banyak 4 angka ketimbang musim lalu, jadi mari fokus untuk menyelesaikan musim ini sebaik mungkin.”

Soal laga Manchester City dan Liverpool, pria yang telah menukangi Arsenal sejak 1996 itu enggan berbicara. [Tempo]

Related posts