Muhammad Dila Putra diusung jadi Ketum Ipelmasra baru

Darul Makmur usung Muhammad Dila Putra jadi Ketum Ipelmasra baru
Calon Ketua Umum Ipelmasra Banda Aceh periode 2017-2019. Muhammad Dila Putra. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam) Kabupaten Nagan Raya mengusung Muhammad Dila Putra sebagai calon Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh periode 2017-2019.

Hal itu dikatakan Abdul Latif selaku Ketua Umum Ipelmasdam dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Selasa (16/5).

Menurutnya, pengusungan calon dari Kecamatan Darul Makmur sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pemilihan di paguyuban kecamatan.

“Kita sudah melakukan jauh-jauh hari, dan siapa saja bisa mencalonkan diri, karena nantinya terlebih dahulu bermusyawarah, karena bukan saya yang memilih,” kata Latif.

Latif mengatakan terpilihnya Putra Dila dari kecamatannya merupakan suara dan kepercayaan mahasiswa Ipelmasdam yang dianggap mampu membawa perubahan di tingkat kabupaten.

“Awalnya ada tiga calon, tapi setelah rapat dan musyawarah Putra Dila lah yang terpilih yang paling banyak suaranya,” ujarnya.

Latif mempercayai dan meyakini sosok Putra yang saat ini kuliah di Fakultas Hukum Unsyiah mampu membawa Ipelmasra lebih harmonis ke depan.

“Putra sosok yang aktif berorganisasi dan mampu bekerja, nilai berfikir dan sosialnya kuat,” ungkap Latif.

Ia pun mengatakan menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang akan berlangsung pada Minggu (21/5) mendatang di Asrama Haji, Banda Aceh besar harapan untuk meraih kemenangan.

Selain itu ia juga meminta kepada setiap kecamatan paguyuban yang ada di Kabupaten Nagan Raya untuk bahu-membahu menyukseskan acara mubes tersebut. Peran organisasi paguyuban sangat penting untuk memajukan pendidikan khususnya para mahasiswa dan pelajar.

“Saya meminta dan berharap kepada kecamatan lain untuk sama-sama mendukung sahabat kita, yaitu Muhammad Dila Putra,” katanya.

Sementara itu secara terpisah calon ketua Ipelmasra, Muhammad Dila Putra mengatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Ketua Umum Ipelmasra periode 2017-2019 merupakan kepercayaan dan dukungan dari para mahasiswa.

“Kepercayaan itu harus kita bangun dengan tali silaturahmi, karena itu yang paling penting,” ujar Putra. [Aidil/rel]

Related posts