Besok, Piasan Seni 2017 digelar di Taman Sari

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Piasan Senin 2017 guna memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni, dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ibukota Provinsi Aceh.

Piasan Seni tahun ini dilaksanakan pada Jumat (19/5) besok hingga Minggu (21/5) yang dipusatkan di Taman Bustanul Salatin (Taman Sari), Banda Aceh.

Piasan seni kali ini mengusung tema “Tempatnya Orang Kreatif”. Tema ini diusung untuk mengajak seniman maupun pekerja seni untuk berkarya lebih kreatif, inovatif sehingga menghasilkan suatu karya yang bernilai tinggi.

Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, Piasan Seni Banda Aceh tetap menampilkan karya-karya seni dari pelaku seni, komunitas seni dan budaya yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya, serta dimeriahkan oleh stand-stand seni.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, M Rizha mengatakan, kegiatan ini digelar untuj memberikan ruang apresiasi dan edukasi kesenian serta promosi seni bagi seniman, pekerja seni, dan masyarakat peminat kesenian.

Inovasi baru yang coba dikembangkan tahun ini yaitu kegiatan workship seni yang dilakukan dengan mengunjungi langsung beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh. Kegiatan ini diberi nama Piasan Seni Goes to School.

“Untuk lebih memicu semangat berkesenian para siswa, maka seniman bersama Dispar Banda Aceh akan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Banda Aceh untuk memberikan edukasi seni kepada siswa dengan mengadakan workshop seni,” ujar Rizha.

Perhelatan kesenian kali ini akan menghadirkan para seniman senior. Mereka akan beraksi atau bercagok. [Aidil/rel]

Related posts