Kodim Aceh Utara perintahkan jajaranya untuk cek harga sembako

Kodim Aceh Utara perintahkan jajaranya untuk cek harga sembako
(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menjelang hari Meugang, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara memerintahkan seluruh Babinsa di jajaranya untuk melakukan pengecekan harga sembako di masing masing wilayah binaanya pada, Rabu (24/5).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, dirinya beserta unsur Muspida Kota Lhokseumawe beberapa waktu yang lalu telah melakukan pengecekan harga sembako di beberapa pasar tradisional di Kota Lhokseumawe. Namun belum menemukan adanya kenaikan harga yang berarti dan penimbunan sembako oleh pihak pihak tertentu.

“Biasanya saat-saat menjelang puasa dan lebaran selalu terjadi kenaikan harga Sembako, apalagi menjelang tradisi Meugang,” katanya.

Pantauan oleh Babinsa dibeberapa pasar traditional di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara harga sembako masih relatif stabil dan terjangkau seperti harga Cabai berkisar antara Rp 20.000,-/Kg, Beras  Rp. 130.000 /Sak, Daging kambing Rp. 100.000/Kg, Daging sapi Rp. 140.000/Kg. Sedangkan harga Tomat  Rp10.000 / Kg, Bawang merah Rp 26.000 / Kg dan Bawang putih Rp 45.000 / Kg

“Walaupun harga rata-rata komoditas sembako relatif stabil tentunya kita harus tetap waspada dan selalu mencermati perkembangan pasar”

“Perlu diwaspadai harga daging ayam, daging sapi dan telur yang diam diam mulai naik pelan-pelan,” tutupnya. [Rajali Samidan]

Related posts