Diduga matikan listrik saat berbuka, warga rusak kantor PLN

Diduga matikan listrik saat berbuka, warga rusak kantor PLN
ilustrasi. (medanbagus.com)

Pekanbaru (KANALACEH.COM)– Ratusan warga Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Riau mengamuk dan mendatangi Kantor PLN, Minggu (28/5). Aksi ini sebagai tindak kekecewaan warga karena PLN melakukan pemadaman listrik selama dua malam berturut-turut.

Aksi ini dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB di kantor PLN cabang Ujung Batu. Warga marah karena pihak PLN selalu mematikan lampu pada saat orang akan berbuka puasa.”Aksi ini dilakukan secara spontan. Karena warga kesal selalu ada pemadaman saat berbuka puasa,” ujar Kapolres Rohul, AKBP Yusuf, Minggu (28/5).

Informasi dihimpun, warga merusak berbagai fasilitas kantor PLN. Fasilitas yang dirusak seperti kaca kantor, kursi, meja dan beberapa fasilitas lainnya.

Saat demo, petugas PLN sempat menenangkan warga. Namun warga yang sudah emosi tidak peduli dan malah mengejar petugas.

“Kami tidak senang, nampaknya ada kesengajaan dari pihak PLN mematikam lampu saat berbuka puasa. Karena kemarin malam juga seperti itu. PLN tidak beres, ” kata Arif, salah satu warga Ujung Batu.

Sebelumnya Manager SDM dan Umum Wilayah Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah mengatakan pihaknya tidak akan melakukan pemadaman selama bulan suci Ramadan. [Okezone]

Related posts