Puluhan imigran dari Afrika Barat tewas di Gurun Sahara

Puluhan imigran dari Afrika Barat tewas di Gurun Sahara
Gurun Sahara.

Abuja (KANALACEH.COM) – Puluhan imigran yang berasal dari Afrika Barat ditemukan tewas mengenaskan saat melintasi gurun Sahara. Para imigran tersebut dilaporkan tewas karena kehausan dalam perjalanan menuju benua Eropa tersebut.

IBTimes, Jumat (1/6) mewartakan, imigran yang tewas berjumlah 44 orang. Di antara imigran yang tewas tersebut terdapat anak-anak dan perempuan.

Jasad mereka ditemukan dalam sebuah kendaraan. Kendaraan tersebut diketahui dalam kondisi mogok di tengah gurun Sahara, utara Nigeria.

Sebagian besar imigran tersebut berasal dari Nigeria dan Ghana. Mereka tengah menuju Lybia yang dikenal sebagai jalur umum bagi para imigran yang ingin ke Eropa.

Para imigran malang itu ditemukan setelah enam imigran lain sebelumnya mencari bantuan ke desa terdekat.

Insiden serupa sebelumnya sempat terjadi pada 2013, di mana 92 imigran yang terdiri dari 52 anak-anak tewas karena kehausan di utara Nigeria. Saat itu kendaraan yang ditumpangi 92 imigran itu juga diketahui mogok di tengah gurun.

Dalam melakukan perjalanan, selain berisiko kehilangan nyawa, para imigran juga kerap kali dijadikan korban perdagangan manusia.

Berdasarkan keterangan Organisasi Migran Internasional, sebanyak 20 ribu imigran telah menjadi korban perbudakan ketika mencoba memasuki Lybia. [Okezone]

Related posts