Penyelundupan 2 kg Sabu lewat Bandara SIM digagalkan

Ilustrasi sabu. (Merdeka)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Petugas Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) menangkap seorang penumpang pesawat yang ingin menyelundupkan seberat 2 kilogram sabu, Sabtu (3/6).

Rencananya sabu ini akan dibawa oleh pemuda asal Aceh Utara ke Jakarta lewat bandara SIM dengan menggunakan pesawat Air Asia. Namun, ketika memasuki ruang pemeriksaan X-ray, petugas Avsec melihat benda aneh yang berada di dalam tas pelaku.

Petugas Avsec Angkasa Pura (AP2), Marzuki, awalnya ia melihat ada sesuatu barang yang diduga mencurigakan didalam tas ransel tersebut dan meminta kepada pelaku agar supaya mengulangi kembali untuk masuk melalui scan X-ray sebanyak dua kali.

Barang mencurigakan didalam tas ransel tersebut kemudian di buka oleh petugas Avsec 2 AP ternyata ditemukan dalam tas ransel, sabu-sabu seberat kurang lebih 2 kilogram.

Setelah dicek, kata dia, dan dilakukan pemeriksaan ternyata pelaku membawa narkoba jenis sabu-sabu. Setelah itu petugas Avsec Angkasa Pura membawa pelaku ke pos Avsec untuk di amankan.

Sementara, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan saat dihubungi wartawan membenarkan penangkapan tersebut. “Ya benar, “katanya singkat. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut, apakah ada keterlibatan jaringan internasional atau tidak.

Pelaku tersebut atas nama Dedi Ilham dan barang bukti berupa 2 Kilogram sabu, masing-masing dibungkus dalam 18 plastik bening. Pihaknya juga sudah menyerahkan ke Polresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut guna dilakukan penyelidikan. [Randi]

Related posts