Kurir bawa sabu ditangkap di Bandara SIM, polisi kantongi identitas pemilik

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Armaini (tengah) saat di wawancarai wartawan. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polisi telah mengantongi identitas pemilik sabu yang menggunakan jasa kurir untuk mengantar paket sabu dari Aceh ke Pekanbaru. Saat ini Polresta Banda Aceh tengah memburu pemiliknya yang berinisial DN.

“Kita sudah mengetahui identitasnya, saat ini sedang kita lakukan pengejaran,” kata Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Armaini, Sabtu (3/6) malam.

Baca: Kurir yang tertangkap bawa sabu di Bandara SIM ternyata peracik kopi

Menurutnya, tidak mudah untuk melakukan penangkapan terhadap DN. Sebab, jaringan narkoba ini mereka sangat berhati-hati dan mudah memonitoring situasi.

Dikatakannya, dari laporan yang diterima, DN sudah tidak berada lagi di Lhokseumawe. “Mungkin sudah keluar dari Aceh. Tapi kita akan tetap kejar,” ujaranya.

Diketahui, DN ialah penyuplai sabu kepada Dedi Ilham yang tertangkap petugas Avsec di Bandara SIM pada Sabtu (3/6) pagi, dengan berat 1,8 kilogram yang akan dibawah ke ke Pekanbaru.

Baca: Penyelundupan 2 kg Sabu lewat Bandara SIM digagalkan

Dari pengakuan Dedi Ilham, ia diberi upah oleh DN senilai Rp 20 juta, bila barang tersebut bisa sampai ke Pekanbaru. Namun, DN hanya memberi uang jalan kepada Dedi Ilham sebanyak Rp 5 juta. Pelaku tertangkap saat memasuki Bandara SIM dan hendak melakukan check in. [Randi]

Related posts