Tercecer ke posisi 10 di Jerez, Rossi tak menduga
Valentino Rossi. (tribunnews)

Barcelona (KANALACEH.COM) – Valentino Rossi masih belum bisa melupakan kegagalan di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Pembalap Movistar Yamaha ini mengatakan, kegagalan di sana mempersulit targetnya rebut juara dunia MotoGP 2017.

Seperti diketahui, Rossi tak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Prancis karena mengalami insiden pada lap terakhir. Padahal The Doctor sempat memimpin balapan dan berpeluang menjadi juara sebelum akhirnya disalip Maverick Vinales.

“Bagi saya kegagalan di LeMans menjadi sebuah kekecewaan yang belum bisa dilupakan. Namun, saya harus tetap kompetitif karena perjalanan masih panjang,” ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/6).

Ads

Tak hanya mengalami kegagalan pada MotoGP Prancis, Rossi juga mengalami nasib sial karena mengalami insiden saat berlatih motocross. The Doctor bahkan mengalami trauma di bagian dada dan abdomen.

Namun, Rossi mampu pulih dengan cepat dan bisa tetap tampil pada balapan MotoGP Mugello akhir pekan lalu. The Doctor finis di posisi keempat meski harus menahan sakit di tangannya sepanjang balapan.

Saat ini Valentino Rossi masih menempati posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2017. Juara dunia grand prix sembilan kali tersebut terpaut 30 poin dari Maverick Vinales yang menjadi pemuncak klasemen. [Liputan6]

Ads