Akhir Juni, Obama dan Jokowi bertemu di Bogor

Akhir Juni, Obama dan Jokowi bertemu di Bogor
Presiden RI, Joko Widodo saat bertemu Presiden AS, Barack Obama di Gedung Putih, Washington, Senin (26/10) (liputan6.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung memastikan bahwa mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia.

“Kunjungan (Obama ke Indonesia) pasti,” ujar Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6).

Di Indonesia, Obama diagendakan menemui Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan, Presiden akan menerima Obama di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

“Informasinya, (Obama) akan diundang (Jokowi) makan di Istana Bogor sekitar tanggal 30 Juni 2017,” ujar Johan.

Hadiri Kongres Diaspora

Salah satu agenda yang akan dihadiri Obama dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia yaitu menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017.

Pidato Obama dalam sesi pembukaan kongres tersebut akan menjadi pidato pertamanya di Asia setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden Amerika Serikat pada Januari.

Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) Dino Patti Djalal mengatakan, sesi pidato Obama akan menjadi sesi tertutup yang hanya dapat diikuti oleh sekitar 3.500 peserta yang terdiri atas diaspora Indonesia, undangan, serta publik terseleksi. [Kompas.com]

Related posts