Polres Langsa gelar pasukan Operasi Ramadniya Rencong

848 pasukan gabungan amankan arus mudik di Aceh
Ilustrasi - Apel kegiatan gelar pasukan operasi Ramadniya Rencong tahun 2017 yang diikuti TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Jasa Raharja, Senin (19/6). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 H Polres Langsa menggelar pasukan Operasi Ramadniya Rencong tahun 2017 yang diikuti TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Jasa Raharja di Mapolres Langsa, Senin (19/6).

Pada gelar pasukan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 tersebut Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakarsa, membacakan amanat Kapolri.

Selanjutnya Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakarsa berharap, operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat agar kiranya dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders, sehingga penyelenggaraan operasi Ramadniya Rencong 2017 dapat berjalan dengan sukses.

“Operasi ini dilaksanakan bersama-sama satuan tugas Polri dibantu instansi terkait, mitra kamtibmas dengan mengedepankan fungsi lantas dan didukung fungsi opsnal lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, sedang kegiatan ini berlangsung selama 16 hari, dengan fokus utama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara pengerahan personel dilakukan secara maksimal dan pada titik-titik rawan macet serta diruas jalan rawan kecelakaan. Selain pos pengamanan, dan pos pantau, pihak kepolisian juga akan menyiapkan pos pelayanan yang didukung tim medis dari Dinas Kesehatan.

Disebutkannya, Operasi pengamanan Ramadniya Rencong 2017 melakukan beberapa sasaran pengamanan diantaranya tempat perbelanjaan keperluan lebaran, warga yang melakukan takbiran, warga yang mengadakan mudik dan arus balik. Tempat ibadah, pemukiman, jalur alternatif, jalur rawan macet, terminal, stasiun, tempat wisata, dan lokasi pemakaman. [Erza]

Related posts